Ads Top

Faktor yang menyebabkan Tokek sulit diurus



Tokek yang diurus terkadang sulit untuk diberi makan. Biasanya ada beberapa faktor yang menyebabkannya . Apa saja itu ?
1. Tokek Stres
Bisa jadi tokek berada di lingkungan yang ramai atau berisik , tokek akan stres jika berada dilingkungan seperti ini. Biasanya ini salah satu faktor mengapa tokek sulit makan. Solusinya jauhkan dari lingkungan yang bising.
2. Tokek ganti kulit
Bukan hanya ular saja yang bisa ganti kulit ,tokek pun bisa ganti kulit. biasanya saat tokek ganti kulit , akan sulit diberi makan. Solusinya bantu tokek membuka kulit yang mengelupas.
3. Tokek terlalu banyak di pegang
Biasanya terlalu banyak disentuh akan membuat tokek meyusut dan sulit makan. Entah itu karena akan di foto , di timbang, dll untuk keperluan transaksi. Solusinya
Ada tips yang mungkin bisa anda lakukan ketika tokek sulit makan yaitu dengan menggunakan minyak ikan yang di oles pada jangkrik , minyak ikan dipercaya bisa menambah nafsu makan tokek.
jika anda sebagai pemilik tokek ingin serius menjalani bisnis ini , Buatlah sebuah kandang tokek yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar juga. Kenapa ? Agar tokek memiliki sedikit pergerakan dan sehat . Karena salah satu faktor diterima tidaknya tokek itu adalah tokek yang sehat dan tetap aktif (tidak hanya diam ).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.